17 Sep
161

Apel Rutin UIN, Kabiro Ingatkan Peran dan Fungsi ASN

Humasuin - Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten melaksanakan apel rutin di pagi hari yang dihadiri oleh Pejabat, tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan UIN SMH Banten. Apel rutin ini dilaksanakan di halaman kampus Fakultas Syariah, Jumat (17/09).

Ahmad Bazari Syam selaku pembina apel mengingatkan akan pentingnya menjalankan fungsi dan peran sebagaimana mestinya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertanggungjawab dan profesional. “Para pejabat, dosen, serta pegawai agar istiqomah dalam mengemban tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya, dan pada momentum apel pagi ini kita berkumpul untuk melaksanakan apel rutin yang sebagaimana mestinya kita lakukan,” ucapnya.

Selain itu, ia mengatakan untuk selalu menjaga kerukunan semua yang ada di lingkup UIN SMH Banten, mulai dari pejabat, pegawai maupun tenaga pengajar. “Kita adalah keluarga dan kampus ini adalah rumah besar kita yang harus kita jaga bersama-sama,” katanya.

Disela-sela penutupnya, ia menegaskan bahwa tidak boleh ada kepentingan antar koridor ataupun bagian tertentu, “Kita adalah satu keluarga besar, hilangkan rasa kecemburuan ataupun pikiran negatif yang ada pada diri kita dan mari kita bekerjsama lebih keras untuk menjadikan UIN SMH Banten menjadi yang terbaik,” tutupnya.

Pada apel pagi ini, yang bertindak sebagai komandan apel yaitu Irfan, pembaca pancasila oleh Ahmad Roffi, pembaca kode etik kepegawaian Trisna Taufik  dan pembina apel Ahmad Bazari Syam, sesuai dengan jadwal tugas yang telah ditentukan.