15 Sep
93

Asrama Mahasiswa dengan Daya Tampung 800 Orang Mulai dibangun

HumasUIN - Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten terus melakukan pembangunan infrastruktur dalam rangka mengembangkan mutu perguruan tinggi. Kali ini, UIN SMH Banten mendapatkan bantuan untuk membangun Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Kita Alhamdulillah baru peresmian dan doa bersama untuk pembangunan Ma’had di kampus 2, ini merupakan bentuk kepedulian dari Kementerian PUPR,” Kata Rektor UIN SMH Banten, Wawan Wahyudin saat ditemui di Gedung Rektorat UIN SMH Banten, Selasa (14/9/2021).

Rektor mengungkapkan, pembangunan Rusunawa ini berada di bawah manajemen Ma’had Al-Jami’ah (Pesantren Mahasiswa) UIN SMH Banten. “Dalam hal ini, yang bisa mengelola pembangunan tersebut adalah Ma’had, maka gedung tersebut akan dimanfaatkan untuk kegiatan Ma’had Al-Jami’ah,” katanya.

Rektor menjelaskan, pembangunan yang berada di kawasaan Kampus 2, Kecamatan Curug, Kota Serang tersebut akan menampung mahasantri sebanyak 800 orang yang diprediksi akan selesai pada akhir tahun 2021.

“Insya Allah selesai akhir tahun ini, tapi kita juga tidak mau asal cepat karena alasan pandemi, tetap kualitas bangunan diprioritaskan,” ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan, mengingat kondisi saat ini masih pandemi, jika telah rampung, mahasiswa yang berada di Ma’had akan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“Tentunya protokol kesehatan akan jadi perhatian utama, mengingat kontrolnya kan juga dari kementrian,” ujarnya.

Sementara itu, Arifin selaku salah satu penanggung jawab pembangunan mengungkapkan, saat ini proses pembangunan baru saja dimulai, dan diprediksi selesai pada akhir tahun.

“Kita baru mulai pembangunan di lahan yang sudah disiapkan, kita sedang upayakan agar pembangunan berjalan dengan cepat. Kira-kira akhir tahun ini selesai, katanya.