09 Sep
127

Jurusan Perbankan Syariah Luncurkan Lagu Mars Karya Mahasiswa

HumasUIN - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah (PBS) meluncurkan Mars untuk memacu semangat mahasiswa. Mars tersebut merupakan karya Farhan Prayoga dan Noval Bukholi mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah yang berkolaborasi dengan Paduan Suara Mahasiswa Dwani Kartika (PSMDK), Rabu (8/9).

Ketua Umum HMJ Syariah, Rama Ardiansyah mengatakan peluncuran mars ini untuk memotivasi mahasiswa untuk terus berkarya dan melakukan aktifitas yang produktif.

"Untuk bisa menjadi wadah bagi para mahasiswanya yang memang mempunyai keahlian dan kreativitas di bidang musik ataupun yang lainnya," ungkapnya.

Selain itu, Rama juga mengatakan peluncuran lagu mars jurusan ini menjadi salah satu ikhtiar penting untuk mengangkat akreditasi jurusan Perbankan Syariah di tahun yang akan datang.

“Kebetulan masa akreditasi kami tahun ini selesai dan kita akan mengadakan akreditasi kembali di tahun depan,” tambahnya.

Peluncuran Mars ini pun disambut baik oleh mahasiswa Perbankan Syariah, salah satunya adalah Uum Nurhayati, ia mengaku bangga jurusannya kini mempunyai mars hasil karya mahasiswa.

Lanjut Uum, selain menjadi ikon di jurusan, mars juga bisa menjadi pemacu semangat mahasiswa dalam berkarya dan berprestasi di semua bidang.

“Merasa bangga karena adanya mars tersebut bisa menambah semangat kita untuk terus menjadi mahasiswa yang berprestasi sesuai dengan lirik lagunya,” katanya.

Mars PBS bisa didengar di akun youtube HMJ PBS UIN Banten dengan judul Mars Perbankang Syariah 2021.