08 Sep
200

UIN Banten Sharing Pengalaman dengan UIN Purwokerto

HumasUIN - UIN Purwokerto yang diwakili rektor, wakil rektor dua dan kepala biro mengadakan kunjungan ke kampus UIN SMH Banten. Pertemuan yang dilaksanakan di Aula Rektorat dan dilanjutkan dengan mengunjungi kampus 2 UIN SMH Banten, hal tersebut dilakukan dalam rangka sharing terkait proses pembangunan lahan kampus, Rabu (8/9).

Rektor UIN Purwokerto Dr Moh Roqib M.Ag mengatakan, kedatangan rombongan UIN Purwokerto bertujuan untuk belajar bagaimana teknis pengelolaan keuangan dan pembangunan gedung dari awal sampai akhir dengan tidak adanya masalah yang berarti. Ia menuturkan, UIN Purwokerta saat ini masih dalam tahapan proses awal sehingga masih banyak yang perlu disiapkan dan dipelajari, salah satunya dari kampus UIN Banten.

selain itu ia mengatakan, UIN Banten saat ini sudah cukup jauh prosesnya dalam pengembangan lahan dan pembangunan gedung baru, sehingga bisa kita ambil pelajarannya bagaimana prosesnya sehingga bisa sampai saat ini.
"Kami berharap setelah pertemuan ini akan ada tindak lanjut MoU dengan program-program yang bisa kita kerjakan bersama dalam rangka pengembangan dua kampus ini," ungkapnya.

Disisi lain Rektor UIN Banten, Wawan Wahyuddin menyambut baik kedatangan rombongan dari UIN Purwokerto. Ia mengatakan silaturahmi antar kampus dalam hal ini yang bernaung dibawah PTKIN Kemenag harus terus dilakukan, ini dilakukan dalam rangka saling berbagi ilmu dan pengalaman dalam pembangunan dan pengembangan kampus.

Wawan Wahyudin menjelaskan, ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam memulai sebuah pembangunan, yaitu program yang terukur, program yang terstruktur dan program yang terskedul. "Dengan patokan tiga hal ini, program yang akan kita laksanakan akan berjalan lebih lancar," jelasnya