13 Agu
530

UIN Banten Tuan Rumah Vaksinasi bersama Stafsus Presiden dan TNI-Polri

HumasUIN - Sinergitas antara Stafsus Presiden Aminuddin Ma’ruf dan TNI-Polri serta kampus UIN SMH Banten sukses menyelenggarakan vaksinasi untuk mahasiswa dan masyarakat umum. Kegiatan yang mengusung tema "Merdeka dari Covid-19" berlangsung di Kampus UIN SMH Banten Jl. Jend. Sudirman, Kota Serang pada hari Jumat, 13 agustus 2021.

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB berjalan lancar dan dipadati oleh para peserta vaksinasi. Panitia mengorganisir peserta yang telah mendaftarkan diri secara online. Namun mengingat antusiasme masyarakat kota serang cukup tinggi untuk vaksinasi, akhirnya panitia memutuskan membuka pendaftaran di tempat. Total peserta yang mengikuti vaksinasi berjumlah 1000 peserta.

Hadir dalam konferensi Pers pasca peninjauan kegiatan vaksinasi di Gedung Prof. KH M. Sjadzli Hasan Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari S.H.,M.H., Rektor UIN SMH Banten Prof. Dr. H. Wawan Wahyudin, M.Pd, Kapolres Serang Kota AKBP MARULI AHILES HUTAPEA, SIK., MH., Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono serta P-Asisten Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma'ruf, Ridwan Hasibuan dan Ratu Lala syaila Fikria.

Wakapolda Banten Brigjen Pol. Ery Nursatari mengatakan kesiapan Kepolisian untuk selalu terlibat dan memfasilitasi proses vaksinasi. Baginya hal ini adalah bagian dari komitmen Kepolisian dalam menciptakan herd immunity.

"Kepolisian Daerah Banten siap memfasilitasi pelaksanaan Vaksin yang diinisiasi oleh kelompok masyarakat lain" ujar Ery. Apresiasi tinggi juga diungkapkannya atas sinergi yang terjalin antara TNI-Polri dan Staf Khusus Presiden RI dalam menggelar vaksinasi di Kampus UIN Banten.

Rektor UIN SMH Banten Wawan Wahyudin mengungkapkan apresiasi tinggi kepada Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma'ruf yang telah menunjuk UIN SMH Banten selaku tuan rumah vaksinasi bagi mahasiswa dan masyarakat. "Apresiasi saya sampaikan kepada SKP yang telah menginisasi acara ini dan membangun sinergi yang baik kepada TNI-Polri".

P-Asisten Stafsus Presiden, Aminuddin Ma’ruf, Riduan Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak UIN SMH Banten yang sudah bersedia menjadi penyelenggara vaksinasi. Beliau juga mengapresiasi TNI-POLRI yang bekerja keras menyelenggarakan vaksin dengan tanpa kenal waktu.

“Apresiasi tinggi kepada TNI-Polri yang tidak mengenal lelah dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi di berbagai kota di Indonesia. Semoga semua kerja keras ini membuahkan hasil untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 “ ujar Riduan.

Acara kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib dan kondusif serta tidak menimbulkan kerumunan massa. Panitia juga terlihat sangat terorganisir dalam menjalankan kegiatan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Tampak di lapangan anggota kepolisian, TNI serta Pramuka UIN SMH Banten bersatu padu mensukseskan acara.