28 Apr
63

Pemkot Cilegon Gandeng Perguruan Tinggi dalam Proker

Humas - Dalam rangka hari jadi ke 22 Kota Cilegon, Walikota Cilegon mengundang beberapa perguruan tinggi untuk melakukan penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon bersama Perguruan Tinggi di Banten.

Kegiatan yang mengangkat tema "Dengan meningkatkan kualitas SDM dan daya saing ekonomi, kita wujudkan cilegon baru modern dan bermartabat" ini mengundang empat perguruan tinggi yaitu UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Untirta, Stikom dan Al Khaeriyah.

Walikota Cilegon, Heldi dalam sambutannya menjelaskan jika di tahun ini akan ada delapan dari 10 Janji kampanye yang akan direalisasikan. 10 janji kampanye yang menjadi program unggulan pemerintahanya, yaitu lima ribu beasiswa full sarjana, 25 ribu penyerapan tenaga kerja, delapan puskesmas dengan fasilitas utilitas dan SDM yang handal, delapan fasilitas hobi dan komunitas, 25 persen kenaikan tunjangan kinerja daerah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Rp100 juta per tahun dana lingkungan RW, Rp10 juta pertahun dana stimulan operasional Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), 50 persen kenaikan honor guru honorer dan madrasah, 1 juta honor RT/RW perbulan, dan 43 ruang terbuka publik.

“Salah satu program unggulan kita adalah pendidikan, oleh karena itu dengan adanya MoU dengan perguruan tinggi, kita berkomitmen bangun kota cilegon yang berpendidikan dengan lulusan-lulusan yang siap bersaing didunia industri,” ungkpanya.

Dia menambahkan, pemkot cilegon saat ini berkomitmen untuk melanjutkan pencapain para pendahulu dengan semangat baru modern dan bermartabat dengan memiliki taraf lulusan yang lebih baik dari sebelumnya.

Diakhir acara, Rektor UIN SMH Banten Fauzul Iman mengucapkan selamat untuk hari jadi kota cilegon yang ke 22. UIN Banten menyambut dengan antusias program yang dicanangkan oleh pemkot cilegon yang dalam hal ini UIN Banten menjadi bagian dari salah satu program kinerjanya yaitu beasiswa full sarjana.

“Saya berharap untuk mahasiswa yang mendapatkan program beasiswa ini mampu digunakan sebaik mungkin sehingga menjadi lulusan yang bisa membanggakan kota cilegon,” ungkapnya.

Dia menambahkan jika UIN Banten siap membantu program kerja pemkot cilegon dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya yang berdomisili di Kota Cilegon sehingga mampu menciptakan cilegon baru, modern dan bermartabat sesuai dengan visi kota cilegon.

Selain penandatanganan kerjasama dengan perguruan tinggi, acara yang di rangkum dalam Riung Mungpulung ini dilanjutkan dengan Launching 100 hari kerja serta launching smart village.