10 Mar
57

Banyuwangi International Championship 2020, UKM Tapak Suci UIN Banten Sabet 11 Medali

HumasUIN - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten menyabet 11 medali pada kejuaraan pencak silat Banyuwangi International Championship 2020. Kejuaraan tersebut berlangsung di GOR Tawangalun Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, 16-17 Februari 2020.

Ketua Umum UKM Tapak Suci UIN Banten, Muhammad Didi Jahidi mengatakan, pihaknya berangkat dengan 13 atlet unggulannya, untuk mewakili kampus dalam kejuaraan tersebut.

“Dengan 13 orang yang mengikuti, beberapa diantaranya berhasil menyumbangkan medali pada ajang kejuaraan tersebut,” katanya, Rabu (19/2/2020).

11 medali tersebut, lanjut Didi, disumbangkan oleh Faikotuhimah, Arif Rahman Nirwana dan Faiz Zaki Prasety masing-masing satu emas, lalu dua perak diraih oleh Anida Ina Mutmainah dan Muhamad Didi Jahidi, kemudian enam perunggu diraih oleh Diki Herdiki, Rizal Mahadi, Julfia, Listi, Ridho Kencana, dan Muhamad Abror.

“Jadi untuk total UKM Tapak Suci berhasil meraih tiga emas, dua perak, dan enam perunggu dalam turnamen tersebut,” ucapnya.

Salah satu atlet peraih emas, Arief Rahman Nirwana, mengaku puas atas kemenangannya pada event tersebut. Karena berkat latihannya dalam mempersiapkan event itu.

“Alhamdulillah seneng banget, saya bisa meraih emas di cabang kelas D putra dewasa, karna ini event pertama saya, jadi saya bisa memberikan yang terbaik di event pertama saya ini,” ujarnya.