02 Feb
231

FUDA UIN SMH Banten Gelar Raker

FUDA UIN SMH Banten Gelar Raker

HumasUIN – Mengusung tema “memperkuat Akselerasi Layanan Fakultas, Program Kerja dan Anggaran untuk Mencapai Target Renstra Tahun 2021,” Rapat Kerja (Raker) Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten (FUDA UIN SMHB) Tahun Anggaran 2020 sukses digelar. Acara ini berlangsung selama dua hari, mulai Jumat 31 Januari hingga Sabtu 1 Februari 2020, di Hotel Yasmin karawaci Tangerang, Banten.

Kegiatan Raker ini diikuti oleh 42 peserta yang terdiri dari Dekan, para Wakil Dekan, Para Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan, Kepala Bagian, dan para Kepala Sub Bagian,  serta para pengelola jurnal dan pelaksana yang ada di FUDA UIN SMH Banten.
Raker kali ini terdiri dari tiga agenda yang terbagi ke dalam tiga sessi, yaitu Sessi 1 evaluasi kegiatan Tahun 2019, Sessi 2 penyampaian usulan kegiatan untuk tahun 2021, dan sessi 3 program kerja Tahun 2020, demikian disampaikan Ketua Panitia Raker, Drs. Hajani, M.Si dalam laporannya.

“maksud tujuan rapat kerja Tahun ini adalah mengevaluasi kegiatan Tahun 2019, merumuskan Kegiatan prioritas Tahun 2021, dan mereview kegiatan Tahun 2020. Adapun luaran dari raker ini adalah memiliki program kerja dan anggaran Tahun 2021,” ucapnya.

Dekan FUDA Prof. Dr. H. Udi Mufrodi Mawardi, Lc., M.A. membuka secara resmi raker tahun 2020 dan diapun berharap bahwa raker ini dapat menyatukan langkah dan persepsi penyelenggara fakultas dan jurusan untuk dapat meningkatkan layanan fakultas.

“harapan raker dapat menyatukan langkah dan persepsi kita untuk dapat meningkatkan layanan fakultas sehingga visi fakultas yaitu integrasi keilmuan di bidang Ushuluddin dan Adab yang berwawasan global dapat tercapai,” ungkapnya.

Iapun menambahkan bahwa raker esensinya adalah evaluasi, pembahasan, dan perencanaan. Evaluasi Tahun 2019, pembahasan Program Tahun 2020, dan Rencana Tahun 2021.

“Raker esensinya masa lalu, masa sekarang, dan masa yang akan datang, artinya Evaluasi, Bahas, dan Rencan,” pungkasnya.

Diketahui Sessi 1 dan 2 dilaksanakan pada hari pertama. evaluasi dan pembahasan dipimpin oleh para wadek dan pada sessi 2 secara bergiliran para ketua jurusan dan sekretaris jurusan mempresentasikan dan menyampaikan usulan program kerja dan anggaran tahun 2021. Sessi 3 dilaksanakan pada hari kedua terkait pembahasan program kegiatan tahun 2020. Diantara program prioritas tahun 2020 adalah persiapan akreditasi tiga jurusan, peningkatan akreditasi untuk jurnal; 14 Point kerjasama termasuk Mesir dengan mengirimkan mahasiswa shortcourse dan lima orang dosen ke The International Institute of Islamic Though (IIIT), dan program lainnya yang mendukung peningkatan akreditasi.