30 Des
148

Mahasiswa UIN SMH Banten Berikan Bantuan Iqra

Lebak, (KB).- Mahasiswa Program studi (Prodi) Bimbingan Konseling (BK) Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten Aldi Reihan atau Fino Badut menggelar kegiatan edukasi trip bersama murid-murid Taman Kanak-kanak (TK) Annasru-Aida di Kampung Bejod, Desa Parungpanjang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Kamis (19/12/2019).

”Kegiatan tersebut sebagai ucapan syukur Fino Badut untuk tetap memberikan hiburan kepada anak-anak yakni doa bersama, memberikan santunan anak yatim, pembagian Alquran dan iqra, serta penyerahan buku bacaan untuk anak-anak di TK Annasru-Aida di Kampung Bejod,” kata Aldi kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, pihaknya memberikan bantuan tersebut karena sejak enam tahun lalu TK tersebut belum pernah mendapatkan bantuan. Sementara itu kondisi bangunan sudah sangat memprihatinkan. Diharapkan dengan bantuan yang diberikan tersebut bisa memberikan manfaat kepada TK Annasru Aida.

”Fino badut datang untuk menghibur anak-anak di TK Annasru. Selain itu juga memberikan bantuan buku bacaan agar mereka juga gemar membaca. Mereka sangat antusias dan bergembira bersama. Saya berharap dengan bantuan tersebut bisa memberikan manfaat,” ujarnya.

Sementara itu, guru TK Annasru-Aida Sahati mengatakan, kondisi TK memang sederhana namun pihaknya tetap semangat untuk mengajar murid-murid. Kehadiran Fino Badut bisa memberikan kegembiraan serta belajar bersama mendengarkan dongeng, anak-anak sangat antusias.

”Saya merasa senang dengan kedatangan Fino dan teman-teman relawan sudah datang untuk menghibur, serta memberikan bantuan. Karena keterbatasan fasilitas dan kualitas infrastruktur, kami berharap supaya segera mendapat bantuan untuk kualitas pendidikan yang lebih baik,” katanya.