05 Nov
102

Bersama Polres Serang Kota, UIN SMH Banten Peringati HSN 2019

Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten bersama Polres Serang Kota menggelar upacara dan peringatan Hari Santri Nasional di halaman Kampus UIN Banten, Kota Serang, Selasa (22/10/2019).

Rektor UIN Banten Fauzul Iman mengatakan, peringatan hari santri sudah 4 kali di Kampus UIN ini. “Dengan adanya upacara peringatan hari santri nasional di kampus UIN, sudah melaksanakan ke 4 kali sejak 2015,” katanya dalam sambutannya.

Menurut dia, hal itu menandakan santri -santri UIN terus berjalan dengan baik. Terbentuknya santri, menurut dia, ada tanda bahwa negara menuju lebih baik dikarenakan pembinaan santri sangat baik dan Islami.

“Dengan adanya UU SANTRI No. 18 tahun 2019, santri semakin dipercaya untuk membangun bangsa lebih baik serta diakui di negara kita ini. Jadi, saya sangat bangga dengan santri-santri yang ada di Indonesia khususnya santri UIN,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan, kegiatan tersebut berlangsung khidmat. Ratusan santri terlihat sangat antusias, yang juga dihadiri para dekan fakultas, dosen dan pleton anggota Polri dari Polres Serang Kota.