13 Agu
30

Kunjungi Duta Besar Arab Saudi, UIN Banten Harap Tingkatkan SDM

HumasUIN - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) didampingi wakil rektor tiga, Wawan Wahyudin, hari ini berkunjung ke Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, dalam rangka menjalin kembali kerjasama antar perguruan tinggi dan mengundang duta besar sebagai pemateri dalam acara studium general yang akan dilaksanakan pada September mendatang, Kamis (8/8).

Rektor UIN Banten, Fauzul Iman mengatakan, UIN Banten sebelumnya sudah mengadakan MoU dengan Dubes Arab Saudi yang dahulu pernah menjabat oleh Osama Al Shuaibi dan kini melakukan kerjasama guna menjalin kembali kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Arab Saudi.

“Kunjungan ini dalam rangka menjalin hubungan peningkatan kerjasama dengan perguruan tinggi di negara Arab dengan cara menggali potensi yang memungkinkan untuk dibangun kerjasama, yang tidak hanya sebatas pada bidang ibadah saja, namun juga dibidang kemaslahatan umat serta peningkatan kualitas SDM,” ucapnya.

Wakil Rektor III, Wawan Wahyudin mengatakan, kegiatan kerjasama ini disambut baik oleh Esam A. Abid Althagafi selaku dubes Arab Saudi saat ini bahkan mereka akan membantu memfasilitasi program yang diajukan oleh kampus UIN SMH Banten guna pembangunan Pendidikan Islam.

"Ada beberapa program juga yang diusulkan oleh pihak dubes arab Saudi seperti akan mengupayakan fasilitas Haji dan Umroh untuk keluarga besar UIN yang pengusulannya akan dilakukan sebelum pelaksanaan haji tahun berikutnya," katanya.

Selain itu, Wawan mengaku ada program lain yang diusulkan adalah mengkaji dan menjalin MoU dengan beberapa perguruan tinggi di Saudi dalam rangka pengembangan SDM dengan terlebih dahulu mengajukan surat permohonan yang tembusannya langsung kepada Dubes Saudi.

Selain didampingi wakil rektor tiga, dalam pertemuan ini turut hadir juga direktur Mahad Al-jamiah Aang Saeful Millah dan Direktur Pusat Pengembangan Bahasa UIN SMH Banten.