05 Nov
24

Walikota Minta UIN Lahirkan Generasi Unggul

Walikota Serang Syafrudin meminta Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin terus melahirkan generasi sehat dan unggul.

Permintaan tersebut disampaikan orang nomor satu di Ibukota Banten saat melepas jalan sehat UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dalam rangka dies natalis ke-57, Sabtu (19/10). “UIN sudah berdiri 57 tahun, Pemkot berharap kehadirannya terus melahirkan generasi yang unggul,” katanya.

Syafrudin mengpresiasi keberadaan UIN yang banyak melahirkan generasi berprestasi. “Dengan banyaknya mahasiswa yang berprestasi dan unggul sehingga bisa mendorong pembangunan di Kota Serang,” katanya.

Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Profesor Fauzul Iman mengatakan, jalan sehat dari rangkaian dies natalis ke-57 tahun menjadi ajang silaturahmi. “Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran walikota,” katanya.

Ia mengaku, kerja sama antara Pemkot dan UIN berjalan cukup baik. Dirinya juga terlibat dalam beberap program pembangunan Kota Serang. Salah satunya menjadi tim seleksi open bidding pejabat di lingkungan Pemkot Serang.

Menurutnya jalan sehat menjadi ajang silaturahmi antarwarga kampus. Selain itu bisa membentuk raga yang sehat sehingga bisa mendorong energi positif. “Ini membangun memori kolektif untuk menyehatkan badan psikologis dan merajut kebersamaan,” ujarnya. (rb)