18 Jun
110

UIN Banten-BTN Perpanjang Kerjasama

Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulanan Hasanudin (SMH) Banten melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) di salah satu rumah makan di Kota Serang, Kamis (23/5/2019). Hadir dalam kegiatan tersebut, rektor UIN SMH Banten, wakil rektor, dekan fakultas, kepala cabang BTN Cilegon.

Kepala cabang BTN Cilegon, Beni Bratawan Budi menyampaikan bahwa pihaknya berharap kerjasama antara BTN dan UIN Banten dapat lebih ditingkatkan lagi, baik dalam hal pelayanan maupun pembiayaan. “Kami selalu berusaha untuk bisa memenuhi apa yang dibutuhkan oleh kampus, khususnya pelayanan kepada mahasiswa, ujar Beni.

Ia mengatakan, ke depan, setiap semester pihaknya akan memberdayakan mahasiswa agar bisa bekerjasama dengan BTN dalam hal menjadi sumber penelitian dalam penyusunan skripsi dan tesis, serta dalam penerimaan tenaga magang hingga perekrutan pegawai bank khusus alumni UIN Banten, katanya.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya siap mengakomodir pelayanan sarana prasarana, bantuan perkreditan baik perumahan maupun dibidang lain hingga penerimaan mahasiswa magang. “Peningkatan pelayanan akan lebih maksimal dengan adanya kantor cabang pembantu di dalam lingkungan kampus UIN Banten,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika dilihat di beberapa tempat, ke depan UIN Banten tidak hanya berhubungan dengan satu bank saja. “Hal itu memacu kami untuk menjadi lebih baik lagi, tentu dengan tetap menjaga komunikasi yang baik,” ujar Beni.

Sementara, Rektor UIN Banten Fauzul Iman menyampaikan rasa syukur atas kemudahan yang diberikan sehingga bisa menyambung kembali MoU antara BTN dan UIN SMH Banten.

“Diharapkan ke depan ada hal-hal baru dari MoU ini sesuai regulasi, pola kepentingan umat, dan prinsip yang mulia. Karena ini adalah uang negara dan uang umat, jadi untuk kepentingan negara dan umat,” ujar Fauzul.

Ia mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada kepala cabang BTN Cilegon dan jajarannya, karena telah memenuhi dan merespon apa saja yang menjadi niatan UIN Banten untuk lebih maju dan berkembang. “Silaturahmi ini juga melanjutkan hubungan yang cukup lama, yaitu 15 tahun, sekalipun rektor berganti tapi kebaikan harus senantiasa berjalan,” ujarnya. (KB)