18 Jun
176

Pasca-Sarjana UIN Gelar Yudisium

Serang, (KB).- Sebanyak 68 Mahasiswa Program Pascasarjana mengikuti penetapan yudisium Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) SMH Banten, dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Serang, Rabu (12/6/2019). Pelaksanaan Yudisium tersebut dibuka langsung oleh Direktur Pascasarjana UIN SMH Banten Syafuri, serta dihadiri pula oleh Rektor UIN Fauzul Iman beserta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Banten Wawan Wahyuddin.

Direktur Pascasarjana UIN SMH Banten Syafuri dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sudah membantu semaksimal mungkin, dalam mencetak orang-orang berpendidikan yang terkumpul dalam kelas yang dididik langsung oleh dosen profesional. "Kita tahu jika mahasiswa pasca tidak sedikit yang menjadi tokoh masyarakat dan memiliki jabatan penting di satu lembaga, tapi dengan kerendahan hati sudah mau menjadi mahasiswa UIN. Serta Mampu membantu dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kampus UIN," ucapnya.

Ia berharap setelah menjadi wisudawan, alumni Pascasarjana UIN Banten mampu menjadi panutan masyarakat yang bisa membimbing dan membuat perubahan.

"Peran alumni sangat diharapkan dalam membantu masyarakat untuk meningkatkan kualitas pendidikan, baik dalam lembaga yang berbasis pendidikan hingga lembaga pemerintahan. Semoga pendidikan yang didapat di pasca UIN bisa menjadi modal bagi peningkatan kualitas SDM di masa yang akan datang," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Rektor UIN Banten Fauzul Iman, yang mengatakan pendidikan yang telah diperoleh agar tidak jumawa dengan pendidikan yang tinggi. "Sebuah lembaga pendidikan yang bisa menggunakan alumninya, pasti bisa menjadi lembaga yang tinggi dan hebat," tuturnya.

Fauzul mengatakan, ke depan pasca akan membuka kelas baru yang berbasis Strata Tiga (S3). "Insya Allah rencana ke depan kami akan membuka kelas untuk S3," ucapnya.

 (Kabar Banten, Nomor 176-Tahun XVIII, Kamis 13 Juni 2019)