23 Mei
102

Pramuka UIN Banten Gelar Sidang Pleno Tengah

HumasUIN - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Banten menggelar sidang Pleno Tengah dan Gema Ramadan di Yayasan Anak Negeri (YAN) Banten, Sabtu (18/5/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Majelis Bimbingan atau Dewan Pembina, Ikatan Purna Ambalan Racana (IPAR), unsur dewan kerja ranting, cabang maupun daerah, dan Pramuka perguruan tinggi yang ada di Banten.

Ketua pelaksana kegiatan Pleno Tengah Pramuka UIN Banten, Muhammad Rifqi, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Dewan Ambalan dan Racana UIN Banten dan Nyi Ageng Ratu Ayu Kirana untuk mempererat silaturahmi di bulan suci Ramadan antar anggota pramuka serta dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu-Ahad (18-19/5/2019).

“Konsep kali ini agak sedikit berbeda. Selain sidang pleno tengah, Alhamdulillah karena bertepatan dengan bulan Ramadan, acara ini diisi dengan hataman Al-Qur’an bersama, lomba membuat takjil, siraman rohani, hiburan, sahur dan buka bersama,” ujarnya.

Ia mengatakan, sidang pleno ini dilaksanakan setiap setengah periode jabatan kepengurusan atau setengah tahun sekali. “Salah satu perbedaan dari tahun sebelumnya, biasanya kami mengelar kegiatan selalu di kampus UIN SMH Banten. Tahun ini, kami melaksanakannya di Yayasan Anak Negeri (YAN) Banten,” ujar Rifqi kepada Kabar Banten.