23 Mei
99

UKM UPTQ UIN Banten Gelar Belajar Mengajar Al-Quran

HumasUIN - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unit Pengembangan Tilawatil Quran (UPTQ) UIN SMH Banten menggelar acara Tahsinul Qiroah (Pasaran Tahsin), Senin-Sabtu (13-18/5/2019).

Ketua Umum UKM UPTQ UIN SMH Banten, Firdaus mengatakan, kegiatan tersebut menyasar mahasiswa dari kampus-kampus yang ada di Kota Serang, masyarakat Komplek Bungur, dan masyarakat dari luar komplek atau Jamaah Pengajar.

“Kami bersyukur, bisa mendatangkan narasumber Ustadz Maslahuddin S.Pdi yang saat ini menjadi tim penyusun Al-qur’an Kementerian Agama,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan positif di bulan Ramadan melalui tahsin qiroah. Selain itu, untuk melestarikan Qiroatul atau bacaan Qur’an yang baik dan benar sesuai dengan kaidah serta menanamkan kecintaan terhadap Al-quran di jaman milenial.

“Alhamdulillah, jumlah peserta yang hadir sejauh ini kurang lebih 60 orang. Kami berharap peran dan fungsi UPTQ terhadap masyarakat dapat terlaksana. Yaitu sebagai tempat belajar dan mengajarkan ilmu Al-quran,” ujarnya kepada Kabar Banten.