08 Apr
207

Raker 2019 : Capai Akreditasi A tahun 2021

HumasUIN - Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten melakukan Rapat Kerja (raker) tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Aston Jakarta. Kegiatan yang mengangkat tema "Dengan Raker, Kita Tingkatkan Pelayanan Prima untuk Mencapai Akreditasi A tahun 2021" ini dihadiri dua narasumber dari Dirjen Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama yaitu Kabag Perencanaan Ridwan dan Direktur Pendis, Prof. Arskal Salim, Kamis (4/4).

Teguh Sarwono, penanggung jawab kegiatan mengatakan, kegiatan ini dilaksankan dengan tujuan untuk menyusun rencana kegiatan UIN SMH Banten selama setahun kedepan, dengan harapan mampu menghasilkan akreditasi tertinggi yaitu A, yang diharapkan dapat tercapai pada tahun 2021 mendatang.

Dia mengatakan, ada lima poin penting yang akan dibahas pada rapat kerja ini yaitu Rencana Strategik, Rencana Strategis Bisnis, Standar Pelayanan Minimum, Pedoman Penyelenggaran Anggaran dan Buku Pedoman Implementasi Remunerasi.

Fauzul Iman, rektor UIN Banten mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi program tahunan yang didalamnya terdapat rancangan yang precious yang diharapkan mampu menjadi acuan untuk mencapai kampus yang berakreditasi A. Ini sudah menjadi misi yang disusun sejak lama bahkan dari rektor sebelumnya, sehingga sudah saatnya dikerjakan dengan fokus dan serius.

"Dengan mengundang beberapa pemateri dari kementerian pusat, raker ini ditujukan untuk para pejabat agar mampu menyerap program dari pusat sehingga bisa diterapkan dikampus UIN," ungkapnya.